Kandungan Gizi dan Manfaat Buah Jeruk untuk Kesehatan

Jeruk Medan kg - Majukan Perekonomian Lokal | TaniHub
source gambar : tanihub.com

Jeruk merupakan buah segar yang sering menjadi buah meja karena rasanya juicy berkulit oranye. Tidak hanya dikonsumsi secara langsung, ternyata buah ini juga dapat diolah menjadi beragam jenis minuman maupun makanan sebagai camilan.

 Lalu, bagaimana kandungan dan manfaat jeruk untuk kesehatan? Berikut ulasan selengkapnya.

Kandungan Gizi Buah Jeruk

Jeruk atau nama latinnya Citrus Sinensis merupakan buah berwarna yang dianggap populer karena rasa manis segar alaminya. Buah tersebut juga mempunyai banyak jenis dengan manfaat berbeda.

Meskipun demikian, secara umum jeruk memiliki kandungan gizi yang sangat baik untuk tubuh. Kandungannya dapat meliputi, mineral, vitamin dan nutrisi.

Kandungan gizi tersebut dapat meliputi, protein 0.9 gram, lemak 0,2 gram, energy 45 kalori, serat 1.4 gram, vitamin C 49 mg, vitamin B1 0.08 mg, vitamin B2 0.03 mg, niasin 0.2 mg, kalsium 33 mg, fosfor 23 mg, kalium 472.1 mg, karbohidrat 11.2 gram, kalsium 33 mg, Fosfor 23 mg, besi 0.4 mg, tembaga, seng dan karoten.

Manfaat Buah Jeruk untuk Kesehatan

Buah jeruk memiliki kandungan mineral dan vitamin yang memberikan banyak penawaran manfaat untuk kesehatan tubuh. Berikut khasiat jeruk yang menjadikan buah tersebut populer, berikut diantaranya:

  • Tingkatkan Fungsi Otak

Kandungan vitamin C pada jeruk memang cenderung tinggi sehingga dapat meningkatkan fungsi otak. Buah jeruk tersebut memiliki kandungan gizi seperti, folat, kalium dan antioksidan yang dapat membantu tingkatkan fungsi saraf otak.

Hal tersebut telah dibuktikan dengan sebuah penelitian dari American Academy of Neurology. Penelitian tersebut menunjukkan konsumsi jus jeruk buah secara rutin dana membantu mengurangi risiko penurunan kemampuan berpikir.

  • Jaga kesehatan Ibu Hamil

Kandungan vitamin C, folat dan air di dlaam buah jeruk sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Kandungan air cukup banyak dalam buah jeruk dapat membantu ibu hamil untuk terhidrasi.

Tidak hanya itu, vitamin C dan folat di dalamnya dapat mencegah kerusakan sel dan penyerapan zat besi dalam tubuh.

Folat dapat membantu mengatasi masalah kelainan otak dan sumsum tulang belakang pada janin. Maka dari itu, bumil perlu konsumsi jeruk secukupnya.

  • Bantu Jaga Tekanan Darah

Tekanan darah dapat memicu dampak buruk untuk kesehatan seperti beresiko untuk memiliki penyakit jantung. Meskipun demikian, hal tersebut dapat dicegah dengan konsumsi buah jeruk. Manfaat jeruk tersebut dapat diketahui dari sebuah penelitian dari ARYA atherosclerosis.

Hasil dari penelitian tersebut menunjukkan bahwa pasien yang mengidap tekanan darah tinggi mengalami penurunan karena buah jeruk memiliki kandungan vitamin C.

  • Bantu Pelihara Kulit dan Rambut

Viramin C kaya akan antioksidan dan memberikan banyak manfaat untuk kesehatan rambut dan kulit. Antioksidan memang banyak dijumpai pada buah jeruk.

Ternyata kandungan tersebut dapat membantu melindungi kulit maupun rambut dari bahaya radikal bebas lantaran paparan sinar ultraviolet. Selain itu, jeruk dapat membantu menyeimbangkan kolagen di dalam dermis.

Untuk mendapatkan buah jeruk berkualitas, Anda bisa membelinya di TaniHub. Platform ini tidak hanya menyediakan buah jeruk beragam jenis. Selain itu, TaniHub juga menyediakan aneka sayur, buah, telur, bumbu, ikan, unggas, sembako  hingga keperluan memasak.

Buah jeruk bermutu tersedia di TaniHub. Salah satu perusahaan teknologi agrikultur sekaligus bekerja sama dengan petani kecil.

Tidak hanya lengkap. Anda juga memperoleh keuntungan belanja di TaniHub yakni, pengiriman cepat, layanan selama 7 hari dan metode pembayaran beragam.

Selain itu, adanya promo menarik dengan jaminan penggantian produk jika barang tidak sesuai pesanan. Anda bisa mengunjungi websitenya di https://TaniHub.com atau unduh aplikasinya di Appstore dan play store.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *