5 Persiapan Bisnis Kontraktor Bangunan

5 Persiapan Bisnis Kontraktor Bangunan

5 Persiapan Bisnis Kontraktor Bangunan – Pesanan untuk kontraktor masih sangat besar karena kebutuhan untuk pembangunan infrastruktur saat ini meningkat. Oleh karena itu, saya pikir bagi mereka yang ingin memulai bisnis mereka sendiri, pekerjaan kontrak ini mungkin juga merupakan pilihan yang tepat.

Sebelum Anda memulai pekerjaan kontraktor, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui dan lakukan, termasuk:

Menyiapkan informasi tentang kontraktor

5 Persiapan Bisnis Kontraktor Bangunan
5 Persiapan Bisnis Kontraktor Bangunan

Apapun, pada awal pekerjaan, Anda perlu membuat persiapan tentang karakteristik teknis untuk setidaknya melaksanakannya, sehingga Anda akan membutuhkan beberapa pengetahuan dasar yang perlu Anda ketahui.

Jika Anda memiliki modal yang cukup, Anda perlu mempelajari beberapa informasi tentang tata kelola perusahaan dan manajemen kepemimpinan dan kontraktor seperti apa yang ingin Anda sewa.

Karena dengan modal yang cukup, Anda bisa menggunakan tenaga ahli di bidang kontraktor bangunan yang ingin Anda operasikan. Tetapi jika Anda memiliki sedikit modal, Anda perlu belajar lebih banyak dengan menghadiri pelatihan dan kursus.

Bahkan lebih baik, tentu saja, adalah bahwa jenis kontraktor yang ingin Anda sewa sesuai untuk latar belakang pendidikan Anda, e.B. teknik sipil, arsitek, lanskap. Bla.

Menyiapkan Modal Kerja Kontraktor

Jika Anda sudah memiliki pengetahuan untuk menjalankan bisnis kontraktor Anda, Anda perlu memikirkan modal kerja kontraktor Anda.

Berapa banyak modal kerja yang dimiliki kontraktor Anda tergantung pada jenis kontraktor dan jenis kontraktor yang Anda siapkan. Jadi Anda bisa menyiapkan tipe kontraktor CV modal pertama atau PT seharga 10-50 juta.

Namun, modal saham perusahaan ditentukan berdasarkan ketentuan Undang-Undang Khusus tentang Pembentukan Perusahaan Patungan (PT) berdasarkan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007, yaitu, “setidaknya Rp.50.000.000 (lima puluh juta) modal saham, kecuali ditentukan lain dalam Undang-Undang tentang Pelaksanaan Kegiatan Usaha tersebut di Wilayah Indonesia” dan setidaknya 25% atau Rp. 12.500.000 harus ditempatkan oleh para pendiri Perusahaan sebagai pemegang saham dan ahlt yang ditentukan. Firma.

Ada modal tambahan lain yang dapat Anda siapkan untuk menyewa kantor perusahaan atau mempekerjakan karyawan sebagai pekerja di perusahaan Anda, serta modal gratis untuk persyaratan pelaksanaan proyek dan biaya lainnya sebagaimana yang dijelaskan oleh ahli kontraktor bangunan dari putrausaha terkini.

Pilih jenis pekerjaan kontraktor

Jika Anda sudah memiliki modal kerja, apakah itu kontrak atau kontraktor sipil, saatnya untuk menentukan jenis pekerjaan kontraktor yang ingin Anda lakukan.

Jika Anda ingin lebih spesifik, Anda dapat menggunakan semacam Renovasi Rumah Kontraktor Kerja, Bahan Pengadaan Kontraktor Kerja, Pekerjaan Kontraktor Jalan, Pekerjaan Kontraktor Jembatan, dll.

Jenis pekerjaan kontraktor yang ingin Anda atur dan operasi harus konsisten dengan misi perusahaan dan modal yang Anda siapkan.

Membuat resume atau kontraktor PT

Setelah memilih jenis penugasan kontraktor apa yang ingin Anda jalankan, langkah selanjutnya adalah membuat resume atau PT. Mungkin pertanyaannya adalah, apa perbedaan antara CV dan PT?

PT tidak sah dalam hal bentuk CV Company, sedangkan perusahaan publik adalah bentuk. Oleh karena itu, penetapan PT yang diatur mengacu pada Perseroaan terbatas dalam UNDANG-Undang PT No. 40 tahun 2007. Tidak ada aturan khusus untuk CV yang mengatur hal ini.

Sementara PT dapat digunakan dalam banyak kegiatan bisnis, CV hanya dapat melakukan kegiatan komersial terbatas, termasuk pengembangan, perdagangan hingga 4 derajat, pertambangan, percetakan dan jasa, dan pertanian. Dan banyak perbedaan lainnya.

Mempromosikan Layanan Bisnis Kontraktor

Setelah Anda membuat resume atau PT, Anda perlu mempromosikan Layanan Bisnis Kontraktor Anda sehingga mereka lebih dikenal di masyarakat dan ingin bekerja sama untuk menggunakan Layanan Kontraktor Anda. Brosur, majalah, surat kabar, media elektronik lainnya dan promosi online atau Anda dapat membuat situs web perusahaan Anda.

Untuk mempromosikan bisnis kontraktor Anda, Anda perlu membuat kontraktor Anda semenarik mungkin sehingga orang dapat percaya pada kualitas bisnis Anda.

Selain 5 Persiapan Bisnis Kontraktor Bangunan di atas, anda juga harus banyak sharing kepada rekan rekan di lapangan untuk mempercepat naiknya sebuah bisnis kontraktor bangunan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *